Dua Cara Menambal Atap Metal

On 2019-01-07, in Info, by editor

Pada saat musim hujan ternyata atap metal Anda berlubang. Apakah bisa atap metal ditambal? Berikut ini adalah cara untuk menambal atap metal.

1. Menambal Menggunakan Potongan Lembaran Genteng Metal

Untuk menambal bagian yang rusak, Anda akan membutuhkan potongan lembaran atap metal dengan tipe yang sama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyimpan kelebihan lembaran di rumah saat awal pemasangan. Potong lembaran atap metal menggunakan gunting besi. Lalu, lipat bagian tepinya dengan seksama.Sebelum ditempel, bersihkan bagian atap yang rusak menggunakan sisir yang terbuat dari kawat. Tempel potongan atap metal. Tambahkan pemberat (misalnya batu bata) di atasnya agar potongan tidak terbang. Setelah itu, rekatkan atap dengan potongan lembaran dengan menggunakan solder.

Untuk menambal bagian yang rusak, Anda akan membutuhkan potongan lembaran atap metal dengan tipe yang sama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyimpan kelebihan lembaran  di rumah saat awal pemasangan. Potong lembaran atap metal menggunakan gunting besi. Lalu, lipat bagian tepinya dengan seksama. Sebelum ditempel, bersihkan bagian atap yang rusak menggunakan sisir yang terbuat dari kawat. Tempel potongan atap metal. Tambahkan pemberat (misalnya batu bata) di atasnya agar potongan tidak terbang. Setelah itu, rekatkan atap dengan potongan lembaran dengan menggunakan solder.

2. Menambal Menggunakan Potongan Lembaran Kawat

Jika Anda tidak memiliki lembaran atap metal dengan tipe yang sama, Anda bisa juga menggunakan lembaran kawat (wire mesh) untuk menambal. Potong lembaran kawat, lalu letakkan di atas spot yang rusak.Siapkan adukan waterproofing. Lalu, lapisi permukaan kawat dengan waterproofing hingga menyatu dengan atap. Tunggu hingga mengering.

Jika Anda tidak memiliki lembaran atap metal dengan tipe yang sama, Anda bisa juga menggunakan lembaran kawat (wire mesh) untuk menambal. Potong lembaran kawat, lalu letakkan di atas spot yang rusak. Siapkan adukan waterproofing. Lalu, lapisi permukaan kawat dengan waterproofing hingga menyatu dengan atap. Tunggu hingga mengering.

Selamat mencoba!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us