Pilihan Terpopuler Atap Rumah Minimalis Untuk Anda

On 2019-01-28, in Info, by editor

Saat ini ada berbagai macam model atap rumah yang dapat Anda jumpai di mana saja. Apalagi, jenis bahan-bahan yang digunakan untuk membuat atap tersebut juga sangat beragam. Bahan-bahan yang digunakan pada atap tersebut mulai dari atap rumah dari bahan asbes, metal, genteng tanah liat, fiber, kaca sampai keramik. Berbagai bahan atap tersebut tentunya menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan melihat kenyataan tersebut, maka diperlukan sebuah desain atap rumah yang bagus sebelum Anda memilih jenis bahan apa yang nantinya akan Anda gunakan untuk melindungi rumah Anda. Saat ini beberapa pilihan model atap rumah minimalis yang bisa Anda aplikasikan pada rumah minimalis Anda secara langsung di antaranya adalah model desain atap perisai, model desain atap pelana, model desain atap sandar, dan juga model desain atap datar.

Jika Anda mencari model atap yang paling sederhana, Anda dapat memilih model desain atap pelana. Ciri khas utama dari desain atap ini adalah mempunyai dua sisi yang bertemu di sebuah garis pertemuan atau bubungan. Model atap yang satu ini sudah sangat banyak digunakan untuk bangunan rumah hunian maupun bangunan gedung sekolah. Model atap seperti ini juga sudah cukup lama digunakan di Indonesia sejak puluhan tahun silam sehingga tidak heran jika banyak rumah tradisional kuno yang menggunakan atap dengan model seperti ini. Memang desain atap pelana sangat cocok bila berpadu dengan rumah bergaya tradisional. Meskipun demikian, desain atap rumah ini juga sangat cocok untuk rumah bergaya modern maupun minimalis. Bahan untuk membuat atap rumah yang paling cocok untuk model atap rumah minimalis berbentuk pelana adalah genteng dengan bahan dasar tanah liat. Di tengah jaman modern sekarang ini, genteng tanah liat tidak kehilangan popularitasnya dan masih banyak diminati karena fleksibilitasnya yang dapat diaplikasikan ke berbagai model rumah.

Selain model atap pelana, model atap rumah lainnya yang juga cukup populer digunakan pada rumah hunian adalah model atap rumah perisai. Sesuai dengan namanya, model atap rumah yang satu ini adalah atap rumah yang memiliki bentuk layaknya sebuah perisai. Ada beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh jika menerapkan desain atap ini pada rumah Anda. Keuntungan yang pertama adalah model atap seperti ini mampu melindungi seluruh bagian dinding luar rumah jika terjadi hujan deras maupun paparan sinar matahari yang terik saat siang hari. Keuntungan yang kedua, model atap seperti ini juga memiliki resiko yang lebih kecil untuk kerusakan struktur pada bangunan atap.

Demikian beberapa pilihan model atap rumah minimalis yang dapat Anda terapkan untuk rumah hunian Anda. Semoga dengan ulasan di atas Anda dapat menemukan pilihan atap yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us