Persiapkan Diri Kembali Bekerja Setelah Libur Lebaran

On 2019-06-10, in Info, by editor

Libur Lebaran sudah usai, kini saatnya memulai kembali aktivitas Anda masing-masing. Ini tandanya, Anda harus mulai lagi menghadapi kemacetan dan menyelesaikan setumpuk pekerjaan di kantor. Pasti malas rasanya menghadapi semua rutinitas tersebut. Andai saja bisa memperpanjang masa liburan untuk bersantai-santai di rumah!

Namun, Anda harus melawan perasaan malas tersebut agar dapat bekerja seperti seharusnya. Begini caranya melawan back to work blues, sehingga Anda justru kembali semangat saat bekerja.

1. Pikirkan Kesenangan dalam Bekerja

Dibanding dengan liburan, tentu saja bekerja adalah hal yang tidak menyenangkan, namun jika kamu menyukai pekerjaan kamu, pasti ada sisi senangnya dari pekerjaan kamu. Agar kamu bisa kembali bersemangat, pikirkanlah hal-hal menyenangkan itu. Misalnya, kamu bisa pikirkan tentang bertemu dengan teman kerjamu yang sudah lama tak bertemu. Dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan kamu, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk menumbuhkan semangat kerjamu yang sudah hampir sirna itu.

2. Buatlah agenda kerja

Tinjau kembali hal-hal apa yang sempat tertunda di pekerjaan Anda dan prioritaskanlah hal tersebut hingga benar-benar selesai. Sebaiknya, hal ini sudah dipikirkan sejak masa liburan mulai akan berakhir. Tepatnya, pada hari terakhir liburan, usahakan jangan lagi ada kegiatan yang melelahkan seperti bepergian ke luar kota.

3. Datang Lebih Pagi

Cara ini akan membuat anda lebih semangat. Udara pagi akan membuat anda lebih segar dan merasa rajin menyelesaikan tugas. Awali hari pertama masuk kerja dengan cara positif ini untuk membangun mood yang bagus. Segera selesaikan pekerjaan yang menumpuk.

4. Mulai Bekerja Secara Perlahan

Setelah liburan pasti banyak pekerjaan yang menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan. Tenang saja, jangan panik karena ini adalah hal yang normal. Pokoknya lakukan saja pekerjaan itu dengan perlahan-lahan. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikannya karena mood dan pikiran kamu masih belum sepenuhnya focus pada pekerjaan itu. Bisa jadi jika kamu terburu-buru, kamu malah semakin memperlama penyelesaian pekerjaan kamu karena harus sering diulang. Lebih baik kerjakan sedikit demi sedikit. Perlahan asal pasti, itu lebih baik. Jika adanya kendala dalam menyelesaikan kerjaan tak ada salahnya minta bantuan dengan rekan kerja.

5. Jangan Terbawa Teman yang Malas

Musim liburan memang sangat bisa membuat orang jadi malas. Mungkin teman-teman kerjamu masih bermalas-malasan pasca liburan dan ini bisa mempengaruhi kamu. Tapi jangan biarkan mereka mempengaruhi kamu, melainkan kamu yang harus pengaruhi mereka untuk semangat bekerja. Pertahankan semangat kerjamu dan jangan terbawa dengan kemalasan mereka.

6. Berpikiran positif
Jangan memikirkan pekerjaan sebagai beban, tapi jadikan pekerjaan Anda sebagai kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan diri. Ada baiknya memakai pakaian yang berwarna cerah, atau bawalah foto liburan favorit Anda di meja atau jadikan wallpaper komputer Anda.

7. Bekerja Dan Menabung

Setelah selesai menghabiskan uang di masa liburanmu kemarin, sekarang saatnya kamu untuk mengumpulkan uang lagi untuk hidup dan merencanakan liburan selanjutnya. Pikiran seperti ini bisa membuat kamu semakin semangat untuk bekerja dan menabung. Oleh karena itu, bekerja keraslah dan tabunglah uang hasil kerjamu supaya semakin banyak uang yang bisa kamu pakai untuk liburan nanti. Semangat!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us