Properti dengan Plafon Tinggi, Manfaatnya dan Cara Mengisinya

On 2020-05-11, in Info, by editor

Properti dengan plafon tinggi memang pilihan yang paling tepat bagi Anda yang tinggal di negara beriklim tropis. Rumah atau berbagai properti lainnya dengan plafon yang sangat pendek bukan pilihan yang bijaksana untuk membangun rumah atau bangunan karena plafon pendek akan membuat suasana rumah menjadi sesak. Beda halnya jika Anda membangun rumah atau hunian lainnya yang memiliki plafon yang tinggi, maka udara akan dapat berputar dengan bebas sehingga rumah akan terasa lebih sejuk dan segar karena sering berganti, selain juga interior di rumah Anda akan semakin terasa nyaman. Itulah manfaat dari memiliki rumah yang berplafon sangat tinggi.

Namun biasanya kendala yang sering dialami bagi pemilik rumah yang memiliki plafon yang tinggi adalah terlalu banyaknya ruangan kosong yang nampak terlalu biasa. Banyak orang yang membiarkan plafonnya kosong melompong tanpa hiasan apapun sehingga kesannya properti Anda menjadi terlalu biasa. Yang paling sering orang hanya akan menempatkan sebuat lampu gantung dan tetap saja plafon Anda masih terasa terlampau luas dan terlampau kosong. Hal ini pulalah yang sering Anda rasakan ketika memiliki hunian yang demikian kosong pada bagian plafonnya.

Bagaimanakah untuk menyiasatinya agar plafon tinggi tersebut tidak lagi terasa kosong? Ide pertama untuk plafon Anda adalah dengan menambahkan lukisan plafon yang cantik. Semisal jika Anda ingin menambahkan kesan seolah-olah ketika Anda masuk ruangan yang berplafon luas dan tinggi tersebut Anda ingin merasa lebih bebas, maka tambahkanlah lukisan awan biru atau awan putih yang cantik. Dijamin Anda akan merasa bagaikan terbang di awan ketika memandangnya. Anda dapat pula menambahkan lukisan langit dengan bintang-bintangnya yang terang. Namun untuk ide lukisan plafon yang kedua ini bisa menimbulkan sedikit kesan suram karena yang nampak adalah langit malam yang gelap. Berikutnya Anda dapat pula memberikan sentuhan suasana surgawi dengan meminta pelukis plafon profesional untuk menambahkan lukisan malaikat yang lucu di plafon awan Anda.

Untuk ide kedua agar plafon Anda tidak nampak kosong Anda dapat menambahkan molding gipsum dengan berbagai macam desainnya yang cantik. Tekstur pada gipsum yang tampak menonjol dan berukiran merupakan cara yang tepat untuk menambahkan kesan elegan pada plafon Anda. Anda dapat pula menutupi plafon yang kosong tersebut dengan kayu agar ruangan Anda nampak semakin klasik dan elegan. Warna asli kayu biasanya banyak disukai orang karena menonjolkan kesan alamiah yang cantik dan lembut. Anda dapat pula mengecat plafon tinggi dengan warna gelap jika ingin menimbulkan kesan seolah-olah plafon tersebut tidak terlalu tinggi.

Anda dapat pula menyiasati plafon yang terlalu tinggi dengan berbagai cara lainnya seperti dengan memberikan warna berbeda pada dinding atau menambahkan struktur kuda-kuda dari kayu pada plafon Anda. Menempatkan lampu gantung besar dengan desain yang ramai juga dapat mempercantik plafon Anda dan mengisi kekosongan yang ada. Pilih desain dan ide yang paling sesuai dengan tema ruangan Anda untuk mempercantik ruangan secara keseluruhan

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us