Berbagai Jenis Kuda-kuda untuk Atap Rumah Anda

On 2019-11-18, in Info, by editor

1. Kuda-kuda Baja Ringan

Seperti diungkapkan di atas, material ini menjadi pilihan utama bagi bahan konstruksi atap. Harga yang relatif murah dan kecepatan pemasangan menjadi pertimbangan utama. Kuda-kuda ini terbentuk dari material dasar baja mutu tinggi yang dibuat dengan sistem rol menjadi berbentuk profil dengan ketebalan 0,75 s/d 1,25 mm. Ketebalan ini sangat menentukan kekuatan kuda-kuda baja ringan. Selain itu, untuk menambah kekakuan, bila kita amati penampang profilnya akan terlihat beberapa tekukan yang bertujuan untuk menambah kekuatan. Material dasar ini kemudian dilapis dengan material lain. Pada umumnya terdapat 2 macam zat pelapis, yaitu galvanis dan zincalum dengan karakteristik masing-masing. Galvanis lebih tahan terhadap air semen, sementara Zincalum lebih tahan terhadap karat dan korosi, sehingga lebih cocok untuk diaplikasikan di daerah pantai. Material baja ringan dengan pelapis zincalum biasanya memiliki harga lebih mahal.

lebih lanjut »

Model Atap yang Sesuai untuk Rumah Anda

On 2019-10-18, in Info, by editor

Bagian luar rumah Anda adalah salah adu yang terpenting untuk dijaga. Hal ini karena bagian eksterior yang baik merupakan kunci dari kualitas kenyamanan dan juga kecantikan dari rumah. Maka dari itu, hal ini harus selalu dijaga; mulai dari kualitas, hingga konsep dan juga modelnya. Model eksterior rumah dijual di Jakarta selatan yang terdapat di Indonesia sendiri bermacam-macam. Ada banyak model rumah yang memiliki bentuk eksterior berbeda. Terutama, bagian atapnya.

lebih lanjut »

Seperti Apa Sih Kriteria Rumah Layak Huni Menurut KemenPUPR?

On 2019-10-14, in Info, by editor

Rumah bisa dikatakan layak huni apabila memenuhi persyaratan keselamatan dan kecukupan minimum luas bangunan serta kesehatan para penghuninya. Menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih menjadi permasalahan Pemerintah Indonesia dan Dinas terkait lainnya. Dilansir dari data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) tahun 2015, masih terdapat sekitar 3 juta unit rumah di Indonesia yang tergolong tidak layak huni. Namun, ternyata belum banyak masyarakat mengetahui seperti apa kriteria rumah yang layak untuk dihuni.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us