Rumah Nyaman Tidak Harus Mahal

On 2019-02-11, in Info, by editor

Memiliki rumah nyaman tentu menjadi impian setiap orang. Apalagi bagi pasangan muda yang baru saja membentuk keluarga baru. Namun, kadang kala hal itu terhalang oleh minimnya budget yang dimiliki, sementara semakin hari keadaan dan tuntutan ekonomu semakin membumbung tinggi. Apa yang harus dilakukan? Artikel ini akan mengajak Anda untuk mengkonsep sebuah rumah nyaman tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

lebih lanjut »

Persiapkan Rumah Menyambut Hari Raya Imlek

On 2019-02-04, in Tips, by editor

Tahun baru Imlek merupakan hari besar yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa. Sama seperti Hari Raya Idul Fitri dan Natal, hari raya Imlek ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silahturahmi keluarga, kerabat, dan teman-teman dekat. Dalam rangka mempersiapkan rumah menjelang Imlek, kebanyakan orang pun mulai melakukan persiapan beberapa minggu sebelumnya. Kehadiran pernak-pernik Imlek seperti lampion, tempelan ucapan selamat, jeruk mandarin, dan angpao pun merupakan elemen penting yang tak boleh terlupakan. Selain pernak-pernik khas Imlek tersebut, hal yang tidak kalah pentingnya adalah kualitas, tampilan, dan dekorasi rumah. Nah, berikut beberapa hal yang tak boleh ketinggalan untuk mempersiapkan rumah agar menjadi tempat silahturahmi yang nyaman dan indah.

lebih lanjut »

Dua Cara Menambal Atap Metal

On 2019-01-07, in Info, by editor

Pada saat musim hujan ternyata atap metal Anda berlubang. Apakah bisa atap metal ditambal? Berikut ini adalah cara untuk menambal atap metal.

1. Menambal Menggunakan Potongan Lembaran Genteng Metal

Untuk menambal bagian yang rusak, Anda akan membutuhkan potongan lembaran atap metal dengan tipe yang sama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyimpan kelebihan lembaran di rumah saat awal pemasangan. Potong lembaran atap metal menggunakan gunting besi. Lalu, lipat bagian tepinya dengan seksama.Sebelum ditempel, bersihkan bagian atap yang rusak menggunakan sisir yang terbuat dari kawat. Tempel potongan atap metal. Tambahkan pemberat (misalnya batu bata) di atasnya agar potongan tidak terbang. Setelah itu, rekatkan atap dengan potongan lembaran dengan menggunakan solder.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us