Rak Buku Sekaligus Perpustakaan Pribadi

On 2012-09-03, in Tips, by rainbow

Rak Buku Sekaligus Perpustakaan PribadiAnda suka membaca buku? Tentunya seiring bertambahnya koleksi buku-buku, Anda pun sedikit direpotkan untuk mengatur serta menyimpan buku-buku tersebut di rumah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membuat rak buku sekaligus perpustakaan pribadi:

- Kenali layout ruangan rumah tinggal Anda, apakah letak rak buku akan memanfaatkan sudut dinding yang menyiku, sisa ruang di bawah plafon / atap atau diletakan menjadi seperti penggunaan partisi ruang. Sedangkan untuk menyiasati ruang yang sempit, bisa dipilih rak buku yang di’tanam’ ke dalam tembok atau rak buku yang menggantung di dinding.

- Letakkan dan atur buku berdasarkan kategori seperti tema buku ataupun pengarangnya. Hal itu tentunya akan memudahkan bagi kita saat akan mencari buku yang ingin dibaca.

- Tidak ada salahnya untuk memadupadankan pajangan / hiasan lain di antara rak buku seperti vas bunga mungil, jam, pigura foto ataupun lukisan.

- Letakkan kursi panjang, karpet serta beberapa bantal di dekat rak buku untuk menciptakan suasana rileks saat anda membaca buku.

- Atur penerangan lampu di ruang perpustakaan tersebut, apabila diperlukan bisa dengan menambahkan lampu baca yang bisa diletakkan di salah satu sudut ruangan.

Keberadaan rak buku sekaligus perpustakaan pribadi tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan koleksi buku tetapi juga sebagai aksen interior ruang serta mencerminkan kualitas penghuni rumah itu sendiri.

Comments are closed.

pemesanan produk rainbow
Rainbow Roof Products
Bergabung menjadi Mitra Usaha Rainbow
Liena samuel
eXTReMe Tracker